Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Media Baitussilaturrahim adalah Blog Keluarga dibuat untuk memudahkan kami berkomunikasi pada rimba dunia maya. Semoga  apa yang kami posting pada blog ini dapat bermanfaat untuk para perngunjung, yang telah sudi mampir ke sini.

Riwayat singkat :

Nama saya : Amrullah Ibrahim bin Hi. Hasan, keluarga besar saya menyapa dengan panggilan Am dan teman-teman sekerja menyapa Bang Rul. Saya dilahirkan pada sebuah desa kecil yang bernama Baru lubai, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Dari seorang Ayah bernama Muhammad Ibrahim bin Haji Hasan dan seorang Ibu bernama Nafisyah binti Wakif. Ayah saya seorang Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, komandannya sewaktu berjuang Alm. Bapak Kol. Sjarnoebi Sjaid. Ibu saya seorang ibu rumah tangga yang berakvitas menjadi petani, pedagang dan seorang guru mengaji Al qur’an.

Riwayat Pendidikan :

  1. SD Negeri Baru Lubai – Muara Enim Kelas 1 s.d. 3, SD Negeri Citalaksana – Tanggamus Kelas 4 s.d. 6;
  2. SMP Negeri Talang Padang Kelas 1, SMP Muhammadiyah Tj. karang Kelas 2 s.d 3, Uper Negeri di SMP Negeri 1 Tj.karang;
  3. SMA Negeri 1 Bandar Lampung;
  4. Prodi S1. Ilmu ADNE – FISIP UT;
  5. Prodi S1. Sistem Informasi – STMIK. DCC Lampung.

Susunan Keluarga :

Saya mempersunting seorang gadis dari desa Tambang Rambang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan yang bernama Hatimah binti Muhammad Thoha. Seorang ibu rumah tangga yang setia mendampingi saya, dalam suka maupun duka. Kami dikaruniakan Allah swt. anak-anak sebanyak 4 orang yaitu : 1). Ferdy Fadillah Lubara, S.Kom, 2). Marinda Rufaidah Lubara, 3). Muhammad Arsyil Azim Lubara, 4). Muhammad Anggara Lubara.

Inspitorial :

Inspirasi saya membuat blog ini adalah terinspirasikan ketika saya membacaa tulisan pada sebuah blog.  Blog itu sangat sederhana dalam gaya penulisan, namun enak untuk dibaaca.

Tujuan :

Media Baitussilaturrahim didedikasikan kepada isteri saya tercinta, anak-anak buah hati kami, semua anak didik TPA Baitus-silaturrahim Bandar Lampung, teman sejawat dilingkungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Wilayah Provinsi Lampung, Pecinta Teknologi Informasi dan Komunikasi (PETIK), Sanak Saudara dari Lubai dan Rambang, Para operator Komputer DIPA Lingkup Wilayah Provinsi Lampung.

Penjelasan tentang halaman pada Blog ini sebagai berikut:

  • Info Room

Semua yang berhubungan dengan Beranda dan Profil Media Baitussilaturrahim Blog.

  • Lubara Room

Semua yang berhubungan dengan Keluarga Besar Lubai Rambang atau “Lubara” yaitu : Informasi, Sosial Budaya, Cerita, Lirik Lagu, dan Jembatan Kasih.

  • TPA Room

Semua yang berhubungan dengan Kegiatan TPA Baitus-silaturraahim Bandar Lampung yaitu : Profil, Aktivitas, Materi Pembelajaran, Santri dan Ustadz.

  • TIK Room

Semua yang berhubungan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi “TIK” yaitu : Sistem Informasi, Pemrograman dan Jaringan.

  • DIPA Room

Semua yang berhubungan dengan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran “DIPA” yaitu : Informasi, Peraturan, Aplikasi dan Slide.