Inspitorial

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) definisi Ide, Ilham dan Inspirasi sebagai berikut :

  1. Ide adalah rancangan yang tersusun di dalam pikiran, gagasan dan cita-cita;
  2. Ilham adalah petunjuk dari Tuhan yang timbul dalam hati; Inspirasi yang timbul dari hati; bisikan hati; Sesuatu yang menggerakkan hati untuk mencipta (mengarang syair, lagu, dsb.);
  3. Inspirasi adalah pengaruh yang membangkitkan kegiatan kreatif di kesastraan, musik, seni lukis, dsb; Orang atau benda yang mengilhami; Gagasan yang muncul dalam ingatan; Bimbingan atau petunjuk yang diberikan Tuhan kepada orang saleh; Perbuatan atau proses menghirup udara ke dalam alat pernapasan (paru-paru).

Inspirasi saya membuat halaman Lirik Lagu ini, muncul ketika saya menjadi pembawa acara pada Pernikahaan Muhammad Ersan. Pada acara ini saya menyanyi bersama seorang biduanita, membawakan sebuah lagu berjudul Pertemuan ciptaan Rhoma Irama, di iringi Boneta Organ Tunggal Gedung Tataan – Pesawaran Provinsi Lampung.

Pengalaman membawakan kagu Pertemuan diatas memotivasi saya untuk membuat halaman khusus tentang Lirik Lagu, tempat menulis lirik-lirik lagu favorit keluarga besar Baitus silaturrahim. Semoga tulisan tentang  lirik lagu yang dimuat di Media Baitus-silaturrahim bermanfaat bagi pengunjung.

Bandar Lampung, 1 Juli 2010

Hormat kami,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: