Namaku Winarsih, dipanggil Wina. Aku anak tunggal dari pasangan Ayah : Purwanto dan Ibu : Nurhayati. Saat ini aku baru naik ke kelas IV di SD Negeri 1 Sawah Brebes Tanjungkarang Timur – Bandar Lampung.

Cita-citaku adalah ingin menjadi seorang guru. Karena aku suka terhadap anak-anak seusia lima tahun dan suka bermain pura-pura menjadi seorang ibu  guru. Pada sore hari kami berkumpul untuk main sekolah-sekolahan. Murid-muridku usianya rata-rata lima tahun. Mereka senang aku ajaran menyanyi, ajaran menghitung angka 1 sampai dengan 9 dan menyebut huruf a sampai dengan z. Begitulah yang aku lakukan, untuk melatih kesabaranku menghadapi anak-anak.

Aku sangat senang jika menjadi seorang guru yang tetap atau diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil. Jika aku telah menjadi seorang guru tetap, aku harus sabar menghadapi murid-muridku. Karena biasanya siswa-siswa itu ada yang baik prilakunya: sopan, santun, penurut dan ada juga yang prilaku : bandel, jahil dan tidak penurut.

Aku ingin menjadi seorang guru bahasa Inggris, cita-citaku sejak aku masih kecil. Kedua orangtuaku bangga, aku mempunyai cita-cita menjadi seorang guru. Jika cita-citaku tercapai menjadi guru, aku akan menyayangi anak-anak muridku. Semoga aku dapat menjadi seorang guru yang baik hati, tidak mudah marah dan tidak pelit memberikan nilai yang bagus pada muridku.

Dikarang oleh : Winarsih, tanggal 22 Juni 2010